Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Tujuh Calon Jamaah Haji Minsel Siap Berangkat Ke Tanah Suci 

10 July 2018


Amurang, - Tujuh calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Minahasa Selatan hari ini (10/7) melakukan persiapan terakhir berupa praktek manasik haji yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th menegaskan bahwa calon jamaah haji asal Kabupaten Minahasa Selatan yang berjumlah 7 orang siap mengikuti dan menunaikan rukun Islam kelima.

"Saya bersyukur karena para jamaah calhaj serius dan fokus mengikuti semua proses administratif dan manasik dengan baik; mulai dari tes kesehatan, pengurusan passpor dan manasik, semuanya berjalan lancar dan sukses; saya mengapresiasi Pak Jasruddin dan tim yang sudah bekerja dengan baik", ungkap Rumondor sambil memberi apresiasi yang tinggi kepada Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jasruddin S.Ag dan tim yang telah bekerja dengan baik. 

Senada dengan Rumondor, Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Minsel Jasruddin, S.Ag mengungkapkan rasa syukurnya atas proses persiapan calhaj Minsel yang berjalan lancar. 

"Saya bersyukur karena semua proses administratif dan manasik haji semua berjalan dengan baik dan lancar; saya juga berterima kasih kepada Kepala Kantor yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya; ke depan hanya akan diisi dengan rapat-rapat pemantapan untuk persiapan keberangkatan calhaj Minsel pada tanggal 10 Agustus nanti; saya berharap para calhaj menjaga kesehatan dengan baik dan benar sehingga pas tiba waktunya semua berjalan dengan baik, lancar dan sukses, Insya Allah; saya juga berharap ke depan ada perhatian yang baik dan berkelanjutan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan  kepada para calon jamaah haji sebagai warga masyarakat seperti yang dilakukan oleh beberapa kabupaten/kota, misalnya Bitung, Minahasa Tenggara dan lainnya", kunci Jasruddin. 

Adapun yang menjadi pemateri selama proses manasik haji ini adalah H. Rusli Karim, Ketua IPHI Minsel dan H. Ismail Muddin, Ketua LPTQ Minsel. (HM).


Aplikasi