Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 18 Juli 2018

Kakanwil: Pastikan Anak Keturunan Kita Mengerti dan Memahami Ajaran Agamanya dengan Baik

9 July 2018


Manado --- Prinsip pernikahan pada dasarnya adalah Monogami, demikian penegasan Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg saat memberikan materi pada kegiatan konsultasi pembinaan keluarga kristen sejahtera tahun 2018 yang diselenggarakan bidang urusan agama kristen di Hotel Quality hari ini. Senin, (09/07).

Setiap keluarga pasti mendambakan kebahagiaan dan kesejahteraan, sehingga semua itu bisa terwujud apabila proses awal pernikahan sejak ikrar itu dibacakan dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Jika ikrar sudah diucapkan maka maknai itu dengan sepenuh hati dan laksanakan dengan sebaik-baiknya," tutur Kakanwil.

Orang nomor satu di jajaran kementerian agama provinsi sulawesi utara ini menambahkan, pastikan seluruh anggota keluarga kita memiliki keyakinan yang kuat terhadap agama yang dianutnya apapun agamanya.

"Pastikan anak keturunan kita bisa memahami dan mendalami ajaran agama itu dengan baik dan benar serta mengerti pula keberadaan agama orang lain, agar rasa saling menghormati dan menghargai itu muncul dalam jiwa keluarga kita," ungkap Rasyid.

Karena itu pendidikan agama di sekolah umum saat ini langsung dibawah koordinasi dan tanggung jawab kementerian agama.

"Dengan regulasi seperti itu, diharapkan setiap pemeluk agama bisa mengerti dan memahami ajaran agamanya dengan benar tidak ekstrim dan berjalan sesuai dengan tuntunan agama masing-masing," tutup Suami Irma Hunta SAg itu.

Turut hadir dan Mendampingi Kakanwil, Kabid Urusan Agama Kristen Cynthia Evangeline Sepang S.Pak.,M.Si dan Kasubag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH. (ies).


Aplikasi