Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 18 Juli 2018

Kakanwil: Jaga dan Tingkatkan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

9 July 2018


Airmadidi Minut -- Koordinasi dan komunikasi antara Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (PYMT-Red) dengan Kasubag TU beserta Kepala Seksi dilingkungan Kemenag Minut harus dijaga agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Demikian salah satu poin penting arahan Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg saat menyerahkan SK PYMT Kakan Kemenag Minut kepada Noni L. Kandouw SPAK MTh hari ini. Senin, (09/07).

"Begitupun koordinasi dengan pemerintah daerah dan Kantor Wilayah harus pula berjalan dengan baik dengan dibantu Kasubag TU tentunya," ujar Kakanwil.

Selama memangku jabatan sebagai PYMT, tidak diperkenankan untuk mengambil keputusan yang strategis, seperti memutasi pejabat sebelum berkoordinasi dengan Kepala Kantor Wilayah.

"PYMT itu bertugas paling lama tiga bulan sampai ditetapkannya pejabat Kakan Kemenag definitif," urai Rasyid.

Orang nomor satu di jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara ini mengharapkan kerjasama dan koordinasi diantara pejabat administrasi (Kasubag TU-red) dan pejabat teknis lainnya bisa membantu tugas-tugas PYMT.

"Saya minta Kasubag TU dan seluruh jajaran kepala seksi untuk saling membantu PYMT," tegas Abdul Rasyid.

Kepada pejabat lama Dr Anggraini Paat MTh yang sudah mendapat SK sebagai tenaga pengajar (Dosen-red) di Sekolah Tinggi Agama Kristen Kupang NTT ntuk terus melaksanakan pengabdian sebagai ASN Kemenag.

"Selamat kepada Ibu Dr Anggraini Paat yang telah alih status dari Struktural ke Fungsional, semoga ditempat yang baru nanti bisa segera beradaptasi dan harapan saya dalam waktu yang tak terlalu lama segera kembali di Sulawesi Utara," tutur Suami Irma Hunta SAg itu.

Mantan Karo IAIN Sultan Amai Gorontalo ini mengharapkan seluruh jajaran ASN Kemenag Minut untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik serta mengimplementasi lima nilai budaya kerja dalam melaksanakan kerja-kerja organisasi.

"Tetap Disiplin dan Loyal kepada pimpinan utamanya pada regulasi atau perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi penyimpangan serta jaga perilaku organisasi supaya pelaksanaan tugas berjalan dengan baik," kunci ayah tiga anak itu. (ies).

Turut hadir dan mendampingi Kakanwil, pejabat lama Kakan Kemenag Minut Dr Anggraini Paat MTh MSi dan Kasunag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH. (ies).

 

 

 


Aplikasi