Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Pelaksanaan Keuangan Operasional Haji Tahun 2018

8 July 2018


Manado - Dalam rangka penyusunan laporan keuangan Haji di Prov. Sulut Pada Semester I maka bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan kegiatan penyusunan laporan keuangan semester I pelaksanaan keuangan operasional haji  Prov. Sulut tahun 2018, yang dilaksanakan di Hotel Quality Manado, Minggu (8/7).

Kakanwil Kemenag Sulut DR H Abdul Rasyid MAg memberikan materi pada kegiatan penyusunan laporan keuangan semester I pelaksanaan keuangan operasional haji  Prov. Sulut tahun 2018.

H Abdul Rasyid menyampaikan pentingnya penyusunan laporan keuangan pelaksanaan operasional haji ini dalam rangka peningkatan pelayanan haji khususnya di Sulut, maka diharapkan kepada para operator agar didalam pengelolaan anggaran dikelola dengan baik serta bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan aturan.

Lebih lanjut Kakanwil menjelaskan didalam pengelolan keuangan yang menjadi prinsip dan pegangan yakni Tertib, Taat pada peraturan perundang-undangan, Efektif, Efisien, Ekonomis, Transparan, Bertanggungjawab, dan Kepatutan.

"setiap pekerjaan yang kita dilakukan dengan berlandaskan lima budaya kerja Kementerian Agama yakni Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggungjawab, dan Keteladanan" ujar Kakanwil.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini berjumlah 15 orang terdiri dari operator pengelolaan operasional pada Seksi Haji Kemenag Kab/Kota Se-Sulut. (hkm)


Aplikasi