Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Masuki Tahun Ajaran Baru, Madrasah Diminta Lakukan Persiapan

6 July 2018


LOLAK – Jajaran Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi dengan Kepala-kepala madrasah negeri dan swasta di lingkungan Kemenag Bolmong, Kamis (5/7) kemarin.

Mewakili Kepala Kantor, Ibrahim Gani selaku Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan beberapa hal penting terkait persiapan dimulainya tahun ajaran baru 2018/2019 untuk MI, MTs dan MA.

Selain diminta melaporkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gani juga meminta madrasah menyiapkan blangko Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) siswa yang telah mengikuti ujian akhir.

Dikatakannya, blangko SKHU yang ada saat ini tidak ada yang sama atau seragam. Karena itu ia meminta seluruh madrasah untuk menyepakati desain blangko tersebut agar seragam.

Lebih lanjut Ibrahim Gani menyampaikan arahan Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya terkait persiapan Halal bi halal Idul Fitri 1439 H yang akan dilaksanakan di MTsN 2 Bolmong.

"Sesuai petunjuk Kepala Kantor, Halal bi halal akan digelar di MTsN 2 Bolmong Mopuya usai pelaksanaan upacara KORPRI. Tolong diteruskan kepada guru dan pegawai di masing-masing madrasah," ujar Gani.

Terakhir, Gani meminta seluruh madrasah untuk berbenah dan meningkatkan kualitas pembelajaran di tahun ajaran baru mengingat animo para orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah semakin meningkat. (dek)


Aplikasi