Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Irwan Musa Melantik 8 ASN Dalam Jabatan Fungsional Penghulu Kemenag Manado

5 July 2018


Manado – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Manado, Irwan Musa, SE, M.Si melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah 8 orang ASN dalam Jabatan Fungsional Penghulu  Kantor Urusan Agama (KUA) dilingkup Kemenag Kota Manado, dari 10 KUA yang ada. Kamis (5/7)

Berlangsung diaula Kankemenag, pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri oleh KTU, Kasie, Penyelenggara dan JFU Kemenag Kota Manado.

Kakan Kemenag Irwan Musa, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terkait pengambilan sumpah JFP  sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan yakni berdasarkan PP no. 11 Thn 2017 pasal 8.

“Berdasarkan Peraturan Presiden No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian pasal 87 yang menyebutkan setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

“Dengan dikeluarkannya PMA no. 34 tahun 2016, maka Kepala KUA bukan lagi jabatan struktural IV/b tetapi tugas tambahan bagi Fungsional Penghulu,” tambahnya lagi.

Kakan Kemenag juga berharap dengan pelantikan ini, agar Fungsional Penghulu dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Sur)


Aplikasi