Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Rumondor: Setialah Sampai Akhir Sambil Penuh Kerinduan Menyambut Lailatul Qadar 

8 June 2018


Amurang, -Hari ini adalah hari terakhir Safari Ramadan Rombongan ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan. Giliran terakhir Safari Ramadan ini berlangsung di Kecamatan Tenga, khususnya di Desa Sapa dan Desa Molinow. (7/6). 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th menegaskan bahwa Indonesia bukan negara agama tetapi negara beragama. "Indonesia bukan negara agama artinya Indonesia tidak hanya mengakui keberadaan satu agama tetapi mengakui dan mengakomodir 6 agama; itulah keberagaman. Keberagaman ini membuat kita semua mengakui perbedaan dan karena perbedaan itu maka kita bisa saling menghargai, saling menerima dan saling bekerja sama membangun kerukunan dan harmoni di antara kita, sesama anak bangsa", tegas Rumondor. 

"Kami, rombongan safari ramadan Kemenag Minsel merasa sangat bersyukur karena turut mengalami anugerah bulan suci ramadan dimana melalui bulan suci ramadan ini kita bisa saling bersilahturahmi dan berbagi dalam perbedaan. Betapa indah hidup rukun dan damai dalam perbedaan", tambah Rumondor. 

Rumondor berharap agar dalam sisa beberapa hari ibadah puasa ramadan ini umat Islam di Minahasa Selatan tetap setia menuntaskannya sambil dengan penuh kerinduan menantikan malam Lailatul Qadar, malam turunnya Al Quran sebagai rahmat bagi semesta. 

"Saya berharap saudara-saudari yang menjalankan ibadah puasa selama bulan ramadan ini tetap setia sampai akhir dan dengan penuh kerinduan menyambut Lailatul Qadar", kunci Rumondor.


Aplikasi