Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Rumondor Hadiri Pelantikan Forum PUSPA Minsel

5 June 2018


Amurang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Jansje A.H. Rumondor, M.Th menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum Puspa) Kabupaten Minahasa Selatan di Sutan Raja Hotel Amurang (4/6).

Forum Puspa merupakan forum yang melibatkan pemerintah, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta stakeholder berbagai elemen masyarakat yang bekerja sama untuk mengedukasi, mendampingi serta mengadvokasi problem-problem seputar perempuan dan anak.

Sebagai informasi, Forum Puspa ini terbentuk dari tingkat pusat sampai tingkat kabupaten yang didukung langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Adapun yang menjadi fokus kampanye dan perjuangan Forum Puspa adalah pertama, mengkhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak; kedua, mengakhiri perdagangan manusia (human trafficking); dan ketiga, mengakhiri kesenjangan ekonomi antara perempuan dan laki-laki! Kepengurusan Forum Puspa periode 2018-2023 dilantik berdasarkan SK Bupati Minsel dan terpilih sebagai Ketua Pengurus Forum Puspa Kabupaten Minahasa Selatan adalah Verke Pomantouw yang juga anggota DPRD Minsel.

Ketika dikonfirmasi, Rumondor yang juga dipercayakan sebagai Ketua I Forum Puspa Minsel menegaskan bahwa Forum Puspa adalah forum untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak yang sering terabaikan dalam kehidupan masyarakat. "Kita akan bekerja sama dengan semua stakeholder dan elemen masyarakat Minsel untuk memastikan bahwa hak-hak perempuan dan anak yang seringkali terabaikan di tengah masyarakat Minsel akan diperhatikan secara serius", kunci Rumondor (HM).