Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 12 Desember 2018

Gubernur: Hormati Umat Muslim yang Menjalankan Puasa

4 June 2018


Passi Bolmong -- Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipimpin Gubernur Olly Dondokambey SE melaksanakan buka puasa bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong di Desa Passi Barat. Senin, (4/6).

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Suprejo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Gubernur menghadiri buka puasa bersama masyarakat Bolmong khususnya di Desa Passi.

"Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah dan masyarakat kabupaten Bolmong mengucapkan selamat datang di desa passi. Kami sangat senang bisa dikunjungi Bapak Gubernur untuk melaksanakan buka puasa di Bolmong," ujar Yasti.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam arahannya menyampaikan beberapa program pemerintah provinsi dalam menyambut bulan puasa.

"Pemerintah provinsi bekerja sama dengan PHBI melaksanakan festival ramadhan di Manado. ini wujud kebersamaan dan toleransi kita di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara," tutur Gubenur.

Karena itu marilah kita terus menjaga kebersamaan dan saling menghormati antar umat beragama untuk menjaga kedamaian itu. 

"Secara khusus saya minta kepada umat selain muslim, untuk menghormati bulan puasa dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasanya," tandas Olly.

Melalui momentum puasa kita perkuat silaturahmi rasa persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa, agar program-program pemerintah dapat terwujud yang pada akhirnya membawa kesejahteraan masyarakat.

"Daerah kita telah diberi label sebagai daerah yang aman dan paling toleran di Indonesia. Predikat ini harus kita jaga bersama-sama untuk kemakmuran rakyat," tegas Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly Dondokambey SE berkenan memberikan bantuan kepada seluruh Masjid di Kecamatan Passi.

"Saya bantu 200 Juta untuk mengganti karpet di 16 Masjid," ujar Gubernur yang disamput aplaus panjang seluruh masyarakat yang hadir.

Hadir dan mendampingi Gubernur, Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg, Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk STh MTh serta jajaran pejabat eselon dua dan tiga dilingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Bolmong serta Kasubag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH. (ies).

 


Aplikasi