Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

MTs Swasta Kaidipang Resmi Menjadi MTs N 2 Bolmut

14 May 2018


Bolmut - MTs Swasta Kaidipang patut berbangga diri pasalnya hari ini resmi diubah statusnya menjadi MTs N 02 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (14/5).

M.Ts Swasta Kaidipang yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Kaidipang selama kurun waktu 12 tahun mengalami metamorfosis dari tahun ke tahun, meningkatnya kualitas dan kuantitas siswanya serta pembangunan yang terus berlanjut berkat bantuan KanKemenag Kabupaten Bolmut dan juga Kanwil Agama Prov. Sulut serta bantuan swadaya masyarakat dan simpatisan Yayasan Pendidikan Islam Kaidipang. Bahkan suka dan duka pun dijalani dengan ketabahan serta keikhlasan oleh pengurus yayasan demi pengembangan Madrasah. hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Thamrin Giasi pada pembacaan sejarah terbentuknya MTs Swasta Kaidipang.

Kepala Kemenag Bolmut Sulaeman Ambah pada sambutannya mengapresiasi perjuangan para pengurus yayasan atas upaya yang selama ini dilakukan dalam pengembangan serta penegerian MTs Swasta Kaidipang menjadi MTs N 2 Bolaang Mongondow Utara.

"terima kasih kepada segenap pengurus yayasan yang telah mengorbankan segenap tenaga, materi maupun nonmateri sehingga M.Ts Kaidipang ini bisa berubah menjadi M.Ts Negeri yang kedua di Bolaang Mongondow Utara". ujar orang nomor 1 di KanKemenag Bolmut.

Dari pantauan kontributor,  turut hadir pada acara peresmian ini Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid, Plt. Bupati Suriansyah Korompot, SH., Kadis Pendidikan serta ketua MUI Kab. Bolmut. (rival)