Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Kakanwil dan Walikota Bitung Meresmikan MAN Bitung

12 May 2018


Bitung - Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid bersama Walikota Bitung Maximiliaan J. Lomban meresmikan Madrasah Aliyah Negeri Bitung.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur'an dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah.

Peresmian berlangsung meriah dimana MA Yaspib Bitung yang telah diresmikan berubah nama menjadi MAN Bitung, Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid kepada Kepala Kemenag Bitung Fathan Noh yang disaksikan oleh Walikota Bitung, dan semua undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan pertama-tama selaku Kakanwil menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Walikota Bitung dan pendiri yayasan, dan semua yang telah mendukung sehingga dapat di proses menjadi Madrasah Aliyah Negeri Bitung.

"Pemerintah daerah dan Kementerian Agama terus melakukan sinergi dan komitmen didalam membangun karakter kepribadian generasi mendatang melalui pendidikan di Madrasah termasuk yang ada di Kota Bitung, karena dengan pendidikan maka karakter moral bangsa yang baik akan tercapai" tutur Kakanwil.

Kakanwil menambahkan dengan pendidikan dapat meningkatkan kinerja dan moralitas yang baik itu sebabnya pemerintah hadir melalui Kemenag agar Madrasah di setiap Provinsi dapat di Negrikan, dengan Madrasah yang menjadi negeri maka alokasi APBN akan masuk di Madrasah tersebut.

Selanjutnya Walikota Bitung  Maximiliaan J. Lomban dalam sambutannya menyampaikan mendukung penuh pendidikan di Kota Bitung, serta mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, pengurus yayasan yang telah berjuang sehingga dapat menjadikan MAN Bitung.

Walikota Bitung yang menjabat sejak tahun 2016 Maximiliaan J. Lomban menambahkan program pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Bitung, karena dengan pendidikan maka masyarakat dapat meningkatkan SDM dan terserap di berbagai sektor sehingga ekonomi dan daya beli masyarakat Bitung semakin baik.

Kemudian acara selanjutnya pengguntingan pita tanda peresmian MAN Bitung dan penyerahan SK MAN Bitung dari Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid Kepada Kepala Kemenag Bitung Fathan Noh yang disaksikan oleh Walikota Bitung.
Hadir pada kegiatan ini Kabid Pendis H Sutarji Adipati, Kepala Kemenag Bitung Fathan Noh, Kasubag Humas Hartono Bawenti Tokoh-tokoh Agama, tokoh masyarakat, Anggota Dewan Kota Bitung, Kepala Madrasah, guru-guru dan siswa-siswi MAN Bitung. (hkm)


Aplikasi