Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 17 Agustus 2018

Seleksi Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Kotamobagu

12 May 2018


Kotamobagu -  Ratusan Siswa-Siswi dan dewan guru mengikuti pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Kotamobagu. Pembukaan kegiatan tersebut dilangsungkan di Ruang Aula MTs Negeri 1 Kotamobagu yang dihadiri Oleh yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu dalam hal ini Kasubag Tata Usaha  Hi. Irmato Usuli, S.Ag, Kasi Pendis Ratna Potabuga, S.Pd, Pengawas Madrasah Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Serta Seluruh Kepala Madrasah MI, MTs, MA Negeri/ Swasta Se-Kota Kotamobagu pada Hari Sabtu (12/5/2018). dengan tujuan Mempererat Silaturahmi, Serta Mendidik Siswa yang Cerdas, Unggul, Kompetitif dan Berakhlak Mulia.

Adapun laporan Panitia yang dibacakan Oleh Ketua Panitia  Musafak, S.Ag sebagai berikut : Diangkat tema dalam KSM tahun 2018, "KSM menciptakan generasi yang sehat, unggul, kompetitif, dan Berakhlak Mulia.

Jumlah Peserta 101 Siswa yang terdiri atas :

1.    Mengikuti Kompetisi Matematika MI   = 15 Siswa

2.    Mengikuti Kompetisi IPA MI                = 15 Siswa

3.    Mengikuti Kompetisi Matematika MTs = 11 Siswa

4.    Mengikuti Kompetisi IPA MTs              = 12 Siswa

5.    Mengikuti Kompetisi IPS MTs              = 12 Siswa

6.    Mengikuti Kompetisi Matematika MA  = 6 Siswa

7.    Mengikuti Kompetisi Ekonomi MA       = 6 Siswa

8.    Mengikuti Kompetisi Biologi MA          = 6 Siswa

9.    Mengikuti Kompetisi Kimia MA           = 6 Siswa

10. Mengikuti Kompetisi Fisika MA           = 6 Siswa

11. Mengikuti Kompetisi Geografi MA        = 6 Siswa

1 Siswa peserta seleksi KSM Mata pelajaran Matematika tingkat MTs tidak dapat mengikuti kegiatan ini dikarenakan sedang sakit

Sumber dana bersumber dari dana BOS masing-Masing Madrasah.

Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, dalam hal ini diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Hi. Irmato Usuli, S.Ag membuka KSM yang ke 7 Kali tahun 2018, kegiatan ini adalah seleksi tingkat kota dan nanti yang akan terpilih mewakili Kota Kotamobagu di tingkat Provinsi Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2018, dan jika lolos untuk tingkat Provinsi akan mengikuti KSM tingkat Nasional di Provinsi Bengkulu pada tanggal 17-21 September 2018.

Lanjut Hi. Irmato Usuli, S.Ag Kompetisi Sains Madrasah kali ini mata pelajaran agama terintegrasi dengan mata pelajaran umum yang sudah kedua kalinya dilaksanakan sejak tahun 2017. Adapun pesan yang di amanatkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu adalah Siswa Harus Memiliki kedisiplinan dan ketepatan waktu serta mengikuti kegiatan KSM ini dengan baik, banyak berdoa dan berusaha. Siapapun yang akan terpilih/meraih hasil terbaik maka akan mewakili Kota Kotamobagu ke tingkat Provinsi serta selamat berkompetisi dan selamat berjuang tegasnya.

Selanjutnya Penandatanganan Pakta Integritas seleksi Kompetisi Sains Madrasah ke 7 tahun 2018 Oleh KASI Pendis Ibu Ratna Potabuga, S.Pd. Adapun pembukaan Seleksi KSM kali ini diakhiri dengan seluruh undangan menyanyikan Hymne Madrasah. (Onal Qzi)


Aplikasi