Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 21 Oktober 2018

Kakanwil: Maksimalkan Potensi Zakat Kita

11 May 2018


Manado -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara hari ini menyelenggarakan kegiatan pelatihan da'i Baznas Se Provinsi Sulawesi Utara selama dua hari di Hotal J'les Manado. Jum'at, (11/5).

Menurut Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Utara H Abid Takalamingan SSos MH bahwa kita patut bersyukur karena pelatihan ini hanya diikuti 150 peserta di seluruh Indonesia dan Sulut mendapat kuota sebanyak 25 orang.

"Secara nasional da'i baznas diikuti 150 orang dan sulawesi utara mendapat kuota 25 peserta," tutur Takalamingan.

Dalam sambutannya Abid menambahkan Baznas Provinsi alhamdulillah mendapat bantuan dari APBD Provinsi dan para da'i ini akan mendapatkan intensif selama satu tahun.

"Para da'i diharapkan dapat mensosialisasikan  dan mengoptimalkan penerimaan zakat di Provinsi Sulawesi Utara dan mereka akan mendapatkan insentif 600juta selama satu tahun," terangnya.

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus baznas yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan da'i.

"Kanwil sebagai instansi teknis yang melakukan pembinaan tentu mendukung dan terus mendorong serta memastikan bahwa kita semua bisa memaksimalkan potensi zakat yang ada di provinsi ini,". ujar Kakanwil.

Jika bisa diaplikasikan, lima nilai budaya kerja bisa diterapkan para da'i dalam melaksanakan tugasnya mensosialisasikan zakat dikalangan umat Islam Sulawesi Utara.

"Integritas atau karakter moral haruslah dimiliki setiap da'i, Profesional yakni pengetahuan, ketrampilan dan kepribadian juga harus kuasai para da'i serta Memiliki Inovasi dalam melaksanakan tugas dan buatlah progres kegiatan, memiliki tanggungjawab dan dapat dijadikan contoh atau teladan bagi orang lain," Kunci Rasyid.

Hadir dan mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut, Kasubag Informasi dan Humas Drs Hartono Bawenti MH

 


Aplikasi