Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 22 Juli 2018

Tavip : ASN Harus Cerdas Terima Informasi

17 April 2018


Lolak – Jajaran ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow diminta berhati-hati dalam menerima dan menelaah informasi.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya dalam amanatnya pada apel KORPRI, Selasa (17/4).

Tavip mengatakan pentingnya menyaring dan menyeleksi setiap kabar atau informasi yang diperoleh baik di dunia nyata maupun maya.

"ASN harus cerdas menerima dan menanggapi informasi yang beredar terutama menyangkut isu sensitif ya. Jangan langsung percaya. Pelajari dulu apakah informasi itu benar atau hanya hoax," ujarnya.

Lanjutnya, ASN Kementerian Agama adalah garda terdepan dalam menyampaikan kejujuran sesuai prinsip lima nilai budaya kerja.

Maka apa yang disampaikanpun harus sesuai dengan kebenaran yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita punya pegawai, guru, penghulu, penyuluh termasuk penyuluh Non PNS yang menjadi ujung tombak pembinaan umat. Apalagi Presiden Joko Widodo sudah memberi sinyal menaikkan honor penyuluh. Tentu kita wajib menaikkan kualitas dan kinerja kita,” sentil orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini.

Terakhir Tavip meminta seluruh ASN untuk menjaga serta meningkatkan loyalitas dan disiplin.

"Silahkan anda bekerja dengan baik dengan tetap menjaga loyalitas dan kedisiplinan di tempat kerja masing-masing. Karena dimanapun anda berada anda membawa label sebagai ASN Kemenag," kunci Tavip.

Terinformasi apel tersebut digelar di halaman Kantor Kemenag Bolmong, dan yang bertindak sebagai petugas upacara adalah pegawai pada KUA. (dek)


Aplikasi