Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Rumengan : Nilailah Secara Objektif Hasil USBN Anak Didik Kita.

17 April 2018


Sangihe - Bertempat di aula Kantor Kemenag Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe Chrestian Rumengan. SH, memberikan arahan dalam kegiatan pemeriksaan silang hasil USBN mata pelajaran PAK tingkat SMP tahun 2018. (17/4).

Rumengan menyampaikan bahwa sebagai guru Agama Kristen hendaknya selalu objektif dalam memberikan hasil bagi anak-anak didik kita jangan ada kecurangan dalam pemeriksaan lembar jawaban yang ada.

Penilaian harus sesuai dengan jawaban yang ada agar supaya tidak ada yang kecewa dengan hasil ujian USBN ini apalagi ini adalah mata pelajaran Agama Kristen, jadi hindarilah hal-hal yang akan membuat kegaduhan antara guru dengan guru, siswa dengan siswa apalagi orang tua murid dengan guru. Ungkap Rumengan.

Pemeriksaan silang ini dihadiri oleh kurang lebih 38 guru agama dari 58 sekolah tingkat SMP yang ada di Kab. Kepl. Sangihe sudah termasuk SMP swasta.

Rumengan sangat berharap agar kali ini dalam pemeriksaan hasil USBN memang semua yang terlibat untuk objektif dalam memberikan penilaian dan dapat melaporkan hasil pemeriksaan secara umum kepada Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe untuk menjadi bahan evaluasi nanti kedepan. (chr).