Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Rumondor Hadiri Misa Perdana Uskup Rolly di Amurang 

15 April 2018


Amurang  - Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC melakukan kunjungan kegembalaan sekaligus misa perdana dalam suasana Paskah  di Amurang sekaligus dalam rangka memperingati Pesta Pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang (14/4). 

Misa perdana ini dipimpin langsung Uskup Rolly sebagai selebran utama didampingi Pastor Serafion Dianomo Pr dan Pastor Rio Sumajouw Pr. 

Dalam khotbahnya, Uskup yang wilayah penggembalaannya meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah ini menegaskan pentingnya menjadi saksi kebangkitan Kristus agar berani dan penuh sukacita mewartakan kebangkitan Kristus dengan tindakan nyata yang termanifestasi dalam menjadi terang bagi orang lain, mencintai dan membantu sesama yang menderita, menjadi kabar suka cita bagi orang lain, membangun hidup rukun dan damai antara sesama manusia dalam semangat harmoni persaudaraan dan kemanusiaan. 

Hadir dalam misa perdana ini antara lain Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel Jansje A.H. Rumondor, M.Th, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, SIK, Kaban Kesbangpol Minsel Drs. Benny Lumingkewas dan Camat Amurang. 

Ketika dikonfirmasi, Kakankemenag Minsel Jansje A.H. Rumondor, M.Th mengungkapkan apresiasi dan rasa syukur karena bisa hadir di ibadah ini sekaligus merasa optimis dengan kehadiran Uskup Rolly dalam rangka membangun kerukunan antara umat beragama dan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat Minsel. 

"Saya mengapresiasi dan bersyukur atas kunjungan dan ibadah bersama Bapak Uskup; sebagai tokoh agama, tentu saja kunjungan beliau ini sangat berarti dan membawa semangat baru dalam rangka membangun kerukunan antara umat beragama dan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat Minsel", ungkap Rumondor yang juga Dewan Pembina FKUB Minsel ini. 

Rumondor berharap dengan motto Uskup Rolly: "In Lumine Tuo Videmus Lumen" (Dalam Terang-Mu Kami Melihat Cahaya) ini, masyarakat Minsel dapat hidup rukun, damai dan harmonis dalam terang kasih Tuhan, Sang Sumber Damai dan Pemberi Hidup. (HM).