Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 22 September 2018

Kakanwil : Isra Miraj Momentum Untuk Meneguhkan Keyakinan 

15 April 2018


Manado - "Dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW menjadi momentum dan memiliki hikmah yang besar, dimana pada Isra Mi'raj ini pula turun perintah untuk Sholat 5 waktu, dengan mendirikan sholat adalah tiang agama,  solat sebagai sarana mewujudkan sifat disiplin, sabar dan jujur dalam bermasyarakat" tutur Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid pada saat memberikan sambutan Isra Mi'raj Prov. Sulut yang dilaksanakan di Masjid Raya Ahmad Yani Manado (15/4).

Kakanwil berharap mari kita sebagai umat islam untuk meneguhkan keyakinan didalam memahami agama islam serta diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya menebarkan moderasi agama islam yang rahmatan lilalamin, mari kita semua menjadi duta perdamaian, dan menebarkan energi positif, serta terus jaga kerukunan antar umat beragama,  Kemenag Sulut juga mengalokasikan anggaran serta memberikan perhatian pada pembangunan rumah ibadah dan masjid yang ada di Prov. Sulut, karena rumah ibadah adalah simbol agama dan menjadi penting sejauh mana keyakinan kita terhadap agama. 

Selanjutnya Gubernur Sulut yang diwakili Praseno Hadi membacakan sambutan Gubernur Sulut menyampaikan komitmen pemerintah Sulut didalam memberikan perhatian kepada umat beragama yang ada di Sulut, dan atas nama pemerintah dan keluarga mengucapkan selamat memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW kepada Umat Muslim di Prov. Sulut semoga hikmah Isra Mi'raj mampu di imani dan dilaksakan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, serta meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan, ini menjadi momentum untuk memperteguh iman serta peka terhadap dinamika, menjaga solidaritas persaudaraan dan toleransi antar umat beragama yang menjadi modal penting didalam pembangunan di Prov. Sulut.

Pada acara ini dirangkai dengan pengumpulan dana pembangunan masjid Al Muhajirin paniki 2 Manado, dan terkumpul dana sebesar 150 Juta.

Hadir pula pada acara ini Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai penceramah hikmah Isra Mi'raj, Forkompinda Sulut, Walikota Manado yang diwakili H Rum Usulu, Kepala Kemenag Manado Irwan Musa, Ketua MUI, Ketua PHBI Sulut, Ketua DW Kanwil Kemenag Sulut Irma Hunta, Kabag TU Hj Pastita H Kartiman, ASN Jajaran Kanwil Kemenag Sulut dan tokoh-tokoh muslim (hkm)


Aplikasi