Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Minggu, 22 Juli 2018

Kakanwil : Dengan SIMAS Mempermudah Akses Data Masjid dan Mushalla

13 April 2018


Manado -  Melalui Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan kegiatan Pengelolaan Manajemen Masjid Berbasis Sistem Informasi Masjid (SIMAS), yang dilaksanakan di Quality Hotel Manado dari tanggal 11-13 April 2018. 

Pada hari ini jumat 13 April 2018 kegiatan ini telah selesai dilaksanakan dan ditutup secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid. 

Kakanwil Kemenag Sulut H Abdul Rasyid pada sambutannya dan menutup kegiatan ini menyampaikan pentingnya pengelolaan SIMAS, dimana  SIMAS  didesain dan dikembangkan berdasarkan kebutuhan riil terkini, dengan sistem yang mudah diakses dan dioperasikan oleh para operator yang ditugaskan, untuk membantu dalam penghimpunan data dan sumber-sumber penting terkait dengan ruang lingkup masjid dan mushalla dengan berbagai kearifan dan keunikannya. Dengan SIMAS ini diharapkan akan terwujud single data rumah ibadah muslim secara nasional yang akurat dan akuntabel

Kakanwil berharap kepada para oprator yang ditugaskan agar berkomitmen, dan bangun integritas serta tim work yang baik dalam pengelolaan SIMAS dan dapat diterapkan di daerah masing-masing, sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat dapat dengan mudah mengakses data Masjid dan mushola di Prov. Sulut dan seluruh indonesia melalui website http://simas.kemenag.go.id.

Peserta yang hadir terdiri dari Kepala seksi Bimas Islam Kemenag Kab/Kota beserta operator SIMAS, dan beberapa kepala KUA. Hadir pada acara penutupan ini Kabid Bimas Islam H Ulyas Taha, dan tim dari admin SIMAS Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. (hkm)


Aplikasi