Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Sabtu, 22 September 2018

Rumengan Serahkan Naskah Soal PAK USBN Tingkat SD Tahun 2018 Ke Dinas Pendidikan Kab. Kepl. Sangihe

12 April 2018


Sangihe - Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kab. Kepl. Sangihe Chrestian Rumengan menyerahkan master Naskah Soal Pendidikan Agama Kristen (PAK) USBN tahun 2018 kepada Dinas Pendidikan Kab. Kepl. Sangihe yang lansung diterima oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan yang disaksikan langsung oleh Kasubid Dikdas Dinas Kab. Kepl. Sangihe dan Pengawas PAK tingkat SD di ruang kerja Kepala Dinas yang dirangkaikan dengan penanda tanganan Berita Acara Serah Terima.

Master Naskah Saol USBN tingkat SD yang ada di Kab. Kepl. Sangihe ini berupa satu buah kaset CD yang didalamnya berisikan soal dan kunci jawaban serta dokumen yang lainnya yang setelah di uji oleh kepala Dinas dan disaksikan oleh Kepala Seksi Bimas Kristen Kantor Kemenag Sangihe juga oleh Kasubid dan Pengawas PAK semuanya dalam keadaan yang baik dan lengkap.

'Rumengan menyampaikan kepada Kepala Dinas dan bidang Dikdas bahwa soal yang ada ini masih dalam rahasia yang harus dipegang oleh orang-orang yang bertanggung jawab sehingga tidak akan menimbulkan polemik bagi guru dan siswa-siswi nantinya karena megingat USBN tingkat SD untuk PAK nanti akan dilaksanakan bulan Mei.

"Kerahasian soal USBN PAK harus dijaga dengan sebaik-baiknya", jangan sampai bocor atau tersebar sebelum pelaksanaan ujian nanti, ujar Rumengan dan dibenarkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan H. Pasaribu yang juga berharap kepada semua pihak yang berwenang untuk tetap menjaga kerahasiaan soal yang ada.

H. Pasaribu juga selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kepl. Sangihe dalam kesempatan itu juga berterima kasih kepada pihak Kementerian Agama yang sudah membantu dalam penyusunan soal USBN PAK tingkat SD tahun 2018 dan berpesan serta berharap kepada semua yang terlibat untuk dapat bekerja maksimal demi terwujudnya pelaksanaan USBN tingkat SD tahun 2018 ini sesuai dengan SOP yang ada.

Peran yang sangat penting dalam kerahasiaan soal ini harus tetap dijaga dan berharap semuanya sudah didistribusikan ke setiap sekolah yang ada agar supaya dihari H nanti tidak akan ada lagi kepala-kepala sekolah yang akan mengeluh karena belum menerima soal. Jadi diusahan semuanya sudah menerima sehari sebelum pelaksanaan USBN mata pelajaran PAK. tegas Pasaribu kepada bidang Dikdas. (chr).


Aplikasi