Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 15 Agustus 2018

Pendis Kemenag Minsel Monitoring Simulasi UNBK

14 February 2018


Amurang, - Bertempat di MTs Alkhairaat Amurang (14/02) , Pendis Kemenag Minsel melakukan monitoring dan evaluasi simulasi UNBK gabungan tiga MTs yakni MTs Alkhairaat Amurang, MTs Sapa dan MTs Alkhairaat Tompaso Baru.

Simulasi ini dibuka secara resmi oleh Kasi Pendis Kemenag Minsel Sahrir Bachrudin, SE, M.AB, dihadiri 50 siswa dan didampingi oleh Amik Weni Satuti, SE sebagai kepala penyelenggara simulasi sekaligus Kepala Madrasah MTs Alkhairaat Amurang.

Simulasi dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama 20 peserta, sesi kedua 20 peserta dan sesi ketiga 10 siswa. 

Amik mengungkapkan bahwa meskipun dalam kondisi sarana dan prasarana yang masih minim dan terbatas, para siswa tetap antusias mengikuti simulasi ini. Ada beberapa siswa yang awalnya merasa gugup, walau akhirnya siap mengikuti simulasi UNBK ini, tambah Amik. 

Di sela-sela kegiatan simulasi, saat diwawancara Kasi Pendis Kemenag Minsel berharap para siswa tetap semangat dengan berlandaskan pada tema "Madrasah Hebat dan Bermartabat". Madrasah yang hebat tercermin dalam kualitas siswa, guru dan tata kelola kelembagaan; sedangkan madrasah yang bermartabat tercermin dalam pembangunan karakter peserta didik yang berakhlakhul karimah, kunci Pak Ali. (HM).


Aplikasi