Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Ahmad : “ Penyuluh Jangan Gaptek”

13 February 2018


Tutuyan- Kemajuan teknologi dibidang internet menutut semua orang harus bisa mengakses dan mampu menggunakannya, terlebih dalam bidang telekomunikasi ponsel pintarpun sudah merajalela kepada semua kalangan baik anak-anak dan manula sekalipun.

“Penyuluh Agama islam jangan gaptek”, ujar Ahmad. Itulah kalimat yang terlontar dari mantan Kassubag TU Kankemenag Kab Boltim yang sejak 2016 menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Boltim dalam sambutannya pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non PNS Berbasis Aplikasi E_Penyuluh yang bertempat di KUA Kotabunan,(13/2).

Kalimat yang diontarkan langsung Ahmad Sholeh ini ditujukan kepa para Penyuluh agar bisa memanfaatkan teknologi untuk kepentingan tugas sebagai penyuluh. Ahmad juga berharap para Penyuluh bisa menjadi penangkal isu-isu berbau radikal yang bisa saja tersebar pada masyarakat pada umumnya dan para penyuluh juga harus segera membuat program kerja penyuluh dan diinput pada aplikasi E-PAI.

Hadir juga dalam kegiatan ini dan sekaligus sebagai pemateri pembinaan, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov Sulut Saiful Bongso, MPdI, Kasi Penerangan Agama Islam Dr.H.Abd. Rahim, MPd, JFU Seksi Penerangan Agama Islam Dr. Yasin Machmud,MPd, JFU Pada Seksi Penerangan Agama Islam  Ismail, MHI.(Jim)