Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Kabid Bimas Islam Kunker ke Bolsel

9 January 2018


Molibagu, Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, H. Saiful Bongso, M.PdI melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolsel. Kedatangan Bongso yang juga sebagai Sekretaris Umum LPTQ (lembaga pengembangan tilawatil quran) Sulawesi Utara adalah dalam rangka menghadiri rapat pembentukan panitia MTQ (musabaqah tilawatil quran) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018. Rapat yang berlangsung di Kantor Bupati Bolsel pada Selasa (9/1) itu dihadiri juga Ketua Umum LPTQ Sulut yang juga Bupati Bolsel, H. Herson Mayulu, S.IP, Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Ketua LPTQ Sulut KH. Rizali M. Noor.

Dalam sambutannya, Mayulu meminta agar MTQ Ke-27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan berlangsung di Bolsel, insya Allah akan menjadi MTQ yang paling berhasil dari MTQ-MTQ sebelumnya. MTQ di Bolsel harus lebih meriah dan kreatif sehingga mampu memberikan acara yang berkualitas dan tidak membosankan. Oleh karena itu, Bupati juga meminta agar susunan panitia MTQ benar-benar diisi oleh orang-orang yang mau bekerja serta dipandang mampu dan cakap sesuai keahliannya.

Akhirnya rapat telah memutuskan bahwa Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, S.Pt ditetapkan sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ Ke-27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2018 d Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Adapun Sekretaris Panitia adalah Ekafrie Van Gobel, SSTP yang sehari-hari menjabat sebagai Kabag Kesra Setda Bolsel. MTQ Ke-27 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara rencananya akan digelar bulan Mei 2018 mendatang. (tJa)