Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 14 Desember 2018

Ini Dia Nama-nama ASN Kemenag Bolmong yang Menerima Reward and Punishment Saat HAB

9 January 2018


LOLAK – Kementerian Agama Kabupaten Bolmong punya cara berbeda dalam memperingati Hari Amal Bhakti ke – 72. Selain berbagai lomba olahraga dan hiburan, ada satu lagi tradisi Kemenag Bolmong yang nyaris belum pernah dilakukan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota lain di Sulut, yakni Penganugerahan Reward and Punishment kepada ASN Kemenag Bolmong.

Kepala Kemenag Bolmong melalui Kasubag TU, Shabri Makmur Bora mengatakan, pemberian reward and punishment sejalan dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN serta PP 53 Tahun 2010.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

"Bolmong sebagai salah satu pilot project ZI, telah melakukan terobosan ini sejak tiga tahun terakhir dan terbukti dapat memberikan efek jera bagi yang menerima sanksi atau punishment serta meningkatkan kinerja ke depan. Sementara untuk yang mendapat reward dapat memacu semangat dan motivasi kerja lebih baik lagi," terang Shabri.

Penilaiannya sendiri menurut Shabri Makmur Bora telah dilakukan selama setahun penuh pada tahun 2017, dengan mengamati dan menilai prilaku dan kinerja ASN yang dipandang layak menerima reward maupun punishment.

Berikut nama-nama ASN yang menerima Reward Tahun 2017 :

  1. Kepala madrasah paling disiplin, kreatif, dan inovatif : Nurman Asiari (Kepala MIN 3 Bolmong)
  2. Kepala madrasah paling jujur, disiplin dan bertanggungjawab : Sitti Lisyafaatin (Kepala MTsN 2 Bolmong)
  3. Madrasah dengan penerapan kurikulum terbaik : MIN 3 Bolmong
  4. Guru madrasah paling berdedikasi dan professional : Iskandar Mokodompit (Guru MTsN 2 Bolmong)
  5. Guru Pendidikan Agama Kristen paling responsive dan komunikatif : Meyni V. Pinontoan (Guru PAK pada SDN 3 Werdhi Agung)
  6. Guru Pendidikan Agama Hindu paling inisiatif dan bertanggungjawab : I Made Darmawan (Guru Agama Hindu pada SDN Tumokang Baru)
  7. Kepala KUA paling berintegritas dan bertanggungjawab : Budiarjo Tumbol (Kepala KUA Lolak)
  8. Pegawai paling inisiatif, responsive, dan bertanggungjawab : Reity Anita Paat (JFU Kemenag Bolmong)
  9. Pegawai paling disiplin, jujur, dan bertanggungjawab : Sandra Dewi Olii (JFU Kemenag Bolmong)
  10. Pegawai paling berintegritas dan bertanggungjawab : Ni Kadek Noviasih (JFU Kemenag Bolmong)
  11. Pegawai Non PNS paling berintegritas, kreatif, dan bertanggungjawab : Maikel Soputan (PTT Kemenag Bolmong)

Yang menerima punishment :

  1. Muhammad Arsyad, JFU Pengevaluasi Kinerja Penghulu/Penyuluh. Telah melakukan pelanggaran disiplin yakni akumulasi keterlambatan masuk kerja selama 7 hari kerja pada tahun 2017
  2. Siti Ferawati Agoan, Pengadministrasi KUA Bolaang. Telah melakukan pelanggaran disiplin yakni akumulasi keterlambatan masuk kerja selama 17 hari kerja pada tahun 2017
  3. Fanessa Yohana Sundah, PTT pada Seksi Pendidikan Madrasah. Melakukan sejumlah pelanggaran disiplin.

Terinformasi, ASN yang menerima reward masing-masing mendapat bingkisan berupa sebuah telepon selular merk Samsung. Sedangkan yang mendapat punishment diberikan sanksi berupa pemotongan tunjangan kinerja. (dek)


Aplikasi