Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Jumat, 14 Desember 2018

Dua Kali Terima Penghargaan, Kadek : Menulis Itu Rekreasi

8 January 2018


LOLAK – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong diharumkan namanya di tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut melalui penghargaan yang diraih pada HAB ke – 72.

Melalui kontributor berita di situs resmi Kemenag Sulut yakni sulut.kemenag.go.id, JFU asal Kemenag Bolmong, Ni Kadek Noviasih meraih penghargaan sebagai Penulis Berita Terbaik Tahun 2017.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diraih Kadek – sapaan akrabnya.

Sebelumnya, pada 2015 lalu saat dirinya masih bertugas di Bimas Hindu Kanwil Kemenag Sulut yang sekaligus sebagai kontributor, penghargaan yang sama pada kategori yang sama juga sempat diraihnya kala itu.

"Ya, ini penghargaan kedua di kategori yang sama yakni penulis berita terbaik. Saya sangat berterima kasih atas apresiasi Kanwil terhadap kontribusi dan kinerja kami di daerah. Mudah-mudahan ke depan akan semakin banyak yang termotivasi atas pencapaian ini," kata perempuan berdarah Bali ini.

Mendapat dua kali penghargaan di kategori yang sama tak membuat Kadek bangga lalu berhenti belajar.

"Belajar itu seumur hidup. Kan penulis terbaik belum tentu sudah professional. Jadi saya harus terus mengasah kemampuan yang dititipkan Tuhan ini bukan hanya untuk sebuah penghargaan tapi untuk kualitas pekerjaan yang lebih baik," tutur wanita berambut panjang ini.

Soal kiat-kiat khusus untuk menulis, ASN yang telah bertugas di Kemenag Bolmong sejak 2016 ini menyebut, tidak ada kiat khusus.

"Saya hanya terus belajar dari pengalaman yang telah saya kerjakan, membandingkan, lalu memperbaiki jika belum baik. Membaca adalah hobi, dan menulis adalah rekreasi," ungkapnya.

Terakhir, Kadek berharap ada kader-kader kontributor baru yang mau dan mampu belajar untuk mempublikasikan kegiatan Kemenag khususnya di Bolmong.

"Saya sangat berharap di Bolmong ada regenerasi, ada kader yang tertarik di bidang publikasi dan kehumasan. Apalagi belum banyak yang tahu bahwa jurnalistik itu unik, menyenangkan, dan penuh tantangan," tandas Kadek.

Terinformasi, piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Bolmong, Drs Tavip Pakaya saat upacara HAB ke – 72 di halaman Kantor Kemenag Bolmong, Lolak (3/1) lalu.

Tavip mengaku bangga karena untuk pertama kali Bolmong meraih penghargaan di bidang publikasi kegiatan tingkat Kanwil.

"Mudah-mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan bahkan dipertahankan," kunci Tavip. (dek)


Aplikasi