Website Kanwil Kemenag Provinsi Sulut
Cinque Terre

Tavip : Siap Ditempatkan Dimana Saja, Itulah ASN Sejati

8 January 2018


LOLAK – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Drs Tavip Pakaya memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan satker binaannya, Rabu (3/1).

Pembinaan yang dirangkaikan dengan upacara HAB ke – 72 ini digelar setelah lomba Senam Tobelo dan Kreasi Menu selesai.

Di damping Ketua DWP Kemenag Bolmong Sathira Manoppo, Kasubag TU Shabri makmur Bora, serta Wakil Ketua DWP Kemenag Bolmong Deysi Paputungan, orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini menyampaikan sejumlah hal penting terkait komitmen untuk bekerja secara professional dan berintegritas pada tahun 2018 ini.

ASN Kemenag Bolmong adalah pioneer untuk bekerja dengan dijiwai lima nilai budaya kerja, pengawal tolerasi, serta penjaga keutuhan NKRI.

"ASN Kemenag Bolmong harus mampu menjaga keutuhan satker tempatnya bekerja khususnya, dan keutuhan NKRI pada umumnya. Karena itu toleransi dan kerukunan harus selalu dijaga dan dikawal di Totabuan ini," terang Tavip.

Lanjut Tavip, ASN Kemenag Bolmong harus mampu menjadi contoh di masyarakat bagaimana mencerminkan toleransi dalam sikap dan prilaku baik di dunia nyata maupun maya.

"Status-status di medsos harus dijaga jangan sampai mengandung ujaran kebencian atau menyinggung SARA. Kita akan pantau akun-akun ASN Kemenag Bolmong. Dan jika ditemukan indikasi ujaran kebencian, akan kami tegur," imbau Tavip.

Selain itu pria berdarah Gorontalo ini juga meminta seluruh ASN untuk tetap bekerja secara professional dimanapun bertugas.

"Seperti kita tahu di awal tahun anggaran biasanya ada mutasi antar jabatan, tentu kita harus siap. Sebagai ASN harus selalu siap sedia ditempatkan dimana saja. Itulah ASN sejati," ujarnya.

Ia juga mengingatkan seluruh seksi/penyelenggara untuk segera menyelesaikan laporan tahun anggaran 2017.

"Karena kita sudah masuk tahun anggaran 2018, maka saya tunggu laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2017," kunci ayah tiga anak ini. (dek)