Kanwil Kemenag Sulut Aplikasi
Rabu, 15 Agustus 2018

Lomba Senam Tobelo dan Kreasi Menu Meriahkan HAB ke – 72

8 January 2018


LOLAK – Kemeriahan HAB ke – 72 di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bolmong tidak hanya berakhir pada pelaksanaan upacara. Karena setelah upacara, semarak HAB masih berlanjut dengan digelarnya Lomba Senam Tobelo dan Lomba Kreasi Menu.

Adapun Lomba Senam Tobelo yang digagas Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Bolmong diikuti sekira empat peserta yang mewakili empat satker di lingkungan Kemenag Bolmong yakni Kantor Kemenag Bolmong, MIN 1 Bolmong, MIN 3 Bolmong, MTsN 1 Bolmong, dan MTsN 2 Bolmong. Sementara sejumlah satker lain absen kali ini.

Hal ini disayangkan Ketua DWP Kemenag Bolmong, Sathira Manoppo.

"Padahal kami sudah menghimbau seluruh satker untuk mengikutsertakan perwakilannya pada lomba senam Tobelo, tapi ternyata hanya sedikit yang ikut. Tidak apa-apa daripada tidak ada sama sekali," kilahnya Rabu (3/1).

Ia menduga minimnya peserta Lomba Senam Tobelo karena masih banyak yang belum hafal dan menguasai gerakan senam yang belum lama hits ini.

"Ya bisa jadi karena belum banyak yang kenal gerakan senam Tobelo ini sehingga yang ikut juga sedikit," imbuh Sathira.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan peminat Lomba Kreasi Menu yang diikuti hampir seluruh satker di lingkungan Kemenag Bolmong.

Di bandingkan tahun lalu, tampak jelas perbedaan lomba Kreasi Menu tahun ini yang diwarnai berbagai jenis kreasi hidangan makanan pembuka hingga penutup yang menggoda perut.

Pada saat penilaian, istri orang nomor satu di Kemenag Bolmong ini tak lupa mencicipi beberapa hidangan sambil memberikan pujian dan kritikan yang membangun terkait rasa dan penyajian makanan.

Ia menyebut makanan yang disajikan tidak hanya dinilai soal rasa dan penampilannya tetapi juga nilai gizinya.

“Yang jadi penilaian bukan hanya rasa dan penampilan tetapi juga nilai gizi yang terkandung dalam makanan tersebut. Apakah bergizi atau tidak, dapat lebih banyak memicu penyakit atau tidak,” pungkas ibu tiga anak ini. (dek)


Aplikasi