Plt Seksi Pendis Boltim Berkoordinasi dengan Bank Penyalur PIP MTs dan MA

Rabu, 22 Juni 2022 17:18 Wita.

BOLTIM (Kemenag) – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Abdul Syukur, Selasa (21/06) melakukan koordinasi dengan pihak Bank Mandiri Kotamobagu sebagai Penyalur PIP untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Ditemui usai melakukan koordinasi, Plt Kasi Pendis Boltim Abdul Syukur mengatakan bahwa sesuai surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, Kementerian Agama Kabupaten/Kota melalui Kepala Seksi Pendis harus berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri untuk percepatan pencairan dana PIP tahap 1 bagi MTs dan MA.

“Sesuai instruksi, bahwa Kementerian Agama Kabupaten/Kota harus berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri yang merupakan Bank penyalur PIP. Hal ini untuk percepatan pencairan dana PIP tahap 1,” ucap Syukur.

Lebih lanjut, Abdul Syukur mengatakan bahwa dirinya meminta agar pelaksanaan aktivasi buku rekening dan pencairan, agar pihak Bank Mandiri turun langsung ke Madrasah.

“Koordinasi tadi, kami meminta petugas Bank Mandiri agar bisa kiranya turun langsung ke Madrasah untuk melakukan aktivasi buku rekening di Madrasah. Agar tidak terjadi penumpukan siswa Madrasah di Bank. Mengingat juga jarak tempuh antara Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke Bank Mandiri Kotamobagu yang cukup jauh,” jelas Syukur.

Abdul Syukur berharap usulannya dapat diterima pimpinan Bank Mandiri kotamobagu agar siswa Madrasah di kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang menerima PIP dapat segera mencairkan dana tersebut tanpa harus menempuh jarak yang jauh. (gan)

 

Humas

Penulis: Gandi Modeong

Editor: Ainun Bosra


Baca Juga