Kepala Kantor Kemenag Boltim Buka PDWK Penguatan Penggerak Moderasi Beragama

Rabu, 22 Juni 2022 16:54 Wita.

BOLTIM (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Aswin Kiay Demak memberikan materi sekaligus membuka kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi para Penyuluh Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kegamaan Manado, Selasa (21/06).

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 20 s.d 25 Juni 2022 ini digelar di Aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Timur.

Kepala Kantor Kemenag Aswin Kiay Demak dalam sambutannya mengatakan bahwa Moderasi Beragama ini merupakan salah satu program Menteri Agama RI .

“Moderasi Beragama merupakan salah satu program prioritas dari Menteri Agama Republi Indonesia. Program tersebut harus kita laksanakan, termasuk para penyuluh Agama Non PNS yang merupakan garda terdepan Kementerian Agama,” ujarnya.

Kepala Kantor berharap agar para peserta dapat mengikuti dan menyerap seluruh materi yang disampaikan, agar nantinya bisa menyebarkan baik dilingkungan binaan masing-masing dan masyarakat secara umum.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kepala Kantor Aswin Kiay Demak menyerahkan perlengkapan peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan pelatihan.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia bahwa kegiatan diklat diikuti 30 penyuluh Agama Non PNS dengan tujuan untuk meningkatkan sikap pengetahuan dan keterampilan peserta, serta dapat mengembangkan sikap mental yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Penyuluh Agama di masyarakat. (gan)

 

Humas

Penulis: Gandi Modeong

Editor: Ainun Bosra


Baca Juga