Kepala KUA Tagulandang Hadiri Penamatan RA Al-Hidayah

Rabu, 22 Juni 2022 14:26 Wita.

Sitaro (Kemenag) --- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tagulandang, Fawzy Moro Lontoh, S.HI, Rabu, (22/6) menghadiri kegiatan Penamatan Raudhatul Athfal (RA) Al - Hidayah Tagulandang Kab. Kepulauan Sitaro Tahun Pelajaran (TP) 2021/2022, di Jl. Kampung Islam, Kelurahan Balehumara, Kecamatan Tagulandang

Mengawali sambutan, Kepala RA Al Hidayah Tagulandang, Myske Ponto, dalam laporannya menyampaikan bahwa, jumlah murid RA Al-Hidayah Tagulandang TP 2021/2022, sebanyak 15 orang, terdiri dari 5 orang laki-laki, dan 10 orang perempuan. Siswa yang menamatkan tahun ini, sebanyak 10 orang, terdiri dari 3 orang laki-laki, dan 7 perempuan, sedangkan jumlah guru sebanyak 2 orang, terdiri dari 2 orang. 

"Kegiatan penamatan ini, bisa terlaksana dengan baik, atas kerja sama guru-guru RA beserta orang tua murid yang selalu mensuport setiap kegiatan yang dilaksanakan di RA Al-Hidayah Tagulandang," ujarnya.

Sementara itu, Fawzy Moro Lontoh, S.Hi, Kepala KUA Kec. Tagulandang dalam sambutannya sangat mengapresiasi penampilan  murid-murid RA yang begitu memukau, hal ini kita dapat menyaksikan penampilan mereka, mulai dari menyanyikan lagu kebangsaan hingga sholawatan, dan lain sebagainya  seluruhnya dilakukan masing-masing murid RA itu sendiri. Ini menandakan bahwa begitu antusias dan ikhlasnya  guru-guru RA Al - Hidayah Tagulandang ini membimbing, dan membina anak-anak kita tanpa pamri, hingga anak-anak kita menjadi seperti apa yang telah kita saksikan bersama tadi. 

"Kami atas nama  Kementerian Agama Kepulauan Sitaro sangat berterima kasih kepada para ibu guru dalam membimbing, membina, dan mendidik anak-anak Raudlatul Athfal (RA) Al-Hidayah, dan hasilnya sangat maksimal," Ujarnya

"Dengan kita menyaksikan penampilan anak-anak kita tadi, yang begitu spektakuler, hal ini merupakan wujud keberhasilan dari para guru dalam membina dan membimbing anak-anak kita. Olehnya itu, kami berharap karena apapun alasannya pemerintah, bersama seluruh masyarakat, harus ikut serta agar regenerasi anak-anak kita bisa terbentuk dengan baik. Pendidikan harus sudah mulai diberikan sejak usia dini, sehingga bisa membentuk karakter anak kita, berakhlak mulia," sambungnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua LPM Kelurahan Balehumara, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kab. Sitaro, Imam Masjid Dan Ketua BTM Al - Hidayah, Ketua PHBI Kec. Tagulandang, Ketua Majelis Taklim Al-Hidayah Kec. Tagulandang para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para Guru RA, Tamu Undangan, Orang tua Murid dan Murid-Murid RA Al-Hidayah Tagulandang. (fwz)

 

Humas

Penulis: Fauzy

Editor: Herry Mety


Baca Juga