Yayasan Kiay Modjo Gelar Validasi Soal di Lingkungan MTs dan MA

Sabtu, 21 Mei 2022 13:15 Wita.

Ikhwan Bolmong – Yayasan Kiay Modjo Ikhwan (MTs dan MA) secara bersamaan melaksanakan validasi soal dan kisi-kisi semester genap TP. 2021/2022. (21/5)

Kegiatan yang digelar di MTs Al-ikhwan ini melibatkan Guru Mata Pelajaran dan dipimpin langsung dua pengawas madrasah yakni, Chairul Anam tim validasi soal dan kisi-kisi MA Kiay Modjo Al-Ikhwan dan Bulo Paputungan tim validasi soal dan kisi-kisi dari pihak MTs Al-Ikhwan.

Bulo Paputungan selaku pengawas menjelaskan Tujuan dari kegiatan ini yang pertama dalam menghadapi ujian semester, kedua memperbaiki kualitas penyusunan, dan yang ketiga untuk melengkapi administrasi sebagai persyaratan dalam rangka penyusunan soal.

Tim pengawas memeriksa soal dengan saksama dan diteliti di setiap lembar kartu soal dan kisi-kisi soal Semester Genap, Sehingga ada beberapa masukan yang diberikan pengawas kepada setiap guru pengampuh mata pelajaran.

Takdir, selaku pengurus yayasan Kiay Modjo Ikhwan mengharapkan ada masukan dan evaluasi untuk perbaikan kedepannya, baik untuk madrasah maupun bagi para guru.

“kegiatan ini adalah kegiatan rutin guru madrasah, dan Alhamdulillah guru MTs dan MA, baik PNS dan Non-PNS semua dapat memenuhi tugas dengan baik dalam hal menyusun kisi-kisi dan kartun soal yang telah di verifikasi pengawas.” Ujar Takdir.

Penulis  : Fajriani Abdulrahman

Ediotor    : Goins Manoppo


Baca Juga