MTsN 1 Bolang Mongondow Lakukan Sosialisasi PPDB di SD dan MI

Kamis, 19 Mei 2022 12:40 Wita.

Lolak -- Tahun Pelajaran baru sudah berjalan, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow akan menerima Siswa baru dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtydayah (MI). Penerimaan Peserta Didik baru ini Melalu 2 Jalur, Yakni Jalur Prestasi maupun Jalur Umum..

Penerimaan siswa baru, tahun pelajaran 2022/2023 ini merupakan suatu proses tahunan bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Untuk pemberitahuan tahun pelajaran baru kali ini MTsN 1 Bolaang Mongondow melakukan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan langsung mendatangi SD dan MI, secara serentak pada hari ini, Kamis (19/05).

Dalam sosialisasinya panitia PPDB MTsN 1 Bolmong, menyampaikan beberapa program diantaranya, dalam bidang olahraga,kesenian,kaligrafi, tahfiz Al Qur’an, ceramah, pramuka, marching band, dan lain sebagainya.

Diruang kerjanya,Kepala MTsN 1 Bolmong, Nuhran Soga,S.Ag selaku kepala madrasah mengatakan, “Ini dilakukan, karena posisi madrasah yang letaknya berdekatan dengan sekolah menengah lainnya, agar nantinya masyarakat luas tahu keberadaan madrasah dilingkungan mereka," ujar Soga.

Dengan sosialisasi PPDB ini, maka pihak madrasah juga membagi tim sosialisasi PPDB di beberapa titik lokasi yang ada SD dan MI di kecamatan lolak maupun diluar kecamatan, sehingga  penerimaan siswa baru madrasah yang datang mendaftar sudah dapat dilayani, Baik datang sendiri maupun dengan orangtua mereka. (fy)

Penulis   : FY

Editor      : Goins Manoppo


Baca Juga