MIN Bolmong Laksanakan Simulasi UAMBS

Jumat, 13 Mei 2022 22:06 Wita.

Lolak Bolmong---Ujian Madrasah (UM) merupakan sebuah penilaian hasil belajar peserta didik oleh satuan pendidikan madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang sudah di tetapkan oleh satuan pendidikan madrasah untuk semua mata pelajaran.

Terkait itu, MIN 1 Bolmong dalam rangka menjamin kualitas serta kesiapan siswa dalam mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berbasis Smarthphone melakukan simulasi selama dua hari berturut-turut, yakni 12-13 Mei 2022 yang bertempat di aula madrasah.

"Pelaksanaan simulasi ini sangat perlu dilakukan, mengingat Ujian Akhir Madrasah dilakukan secara online dengan menggunakan smarthpone," ujar Nurbaya selaku ketua panitia UAMBS.

“Simulasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana persiapan panitia pelaksana dan siswa, panitia dapat mengecek kondisi infrastruktur sekolah, Latihan melaksanakan ujian Berbasis Smartphone, Mengecek system dan Prosedur” ucap Nurbaya.

Sulhandi selaku kepala MIN 1 Bolmong menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah dengan sistem online sudah mulai dilaksanakan tahun lalu yaitu dengan berbasis computer.

Dengan perkembangan zaman, tahun ini UAM dilakukan dengan berbasis smartphone, sehingga peserta didik bisa mengenal IT sejak dini, serta memberi pengalaman kepada siswa bahwa smartphone bisa digunakan juga dalam pelaksanaan Ujian Madrasah.

“Harapannya simulasi semacam ini dapat membantu siswa dalam menghadapi ujian madrasah nanti”, kunci Sulhandi. 

Penulis: Wahyuningsih Sutrisno

Editor: Goins Manoppo


Baca Juga