Buka Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama, Kakanwil : Sebarkan Perdamaian dan Kasih Sayang

Jumat, 26 November 2021 08:19 Wita.

Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Bertempat di NDC Resort Manado, Rabu 24 November 2021 Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi Kabid Urusan Agama Kristen Dr. Jenny Sampouw, M.Si membuka secara resmi Kegiatan Penguatan Moderasi Beragama pada Penyuluh Agama Kristen Kementerian Agama Sulawesi Utara.

Di hadapan 60 peserta yang hadir, Kakanwil menyampaikan bahwa Penyuluh Agama sebagai garda terdepan Kementerian Agama dituntut untuk turut mensukseskan 6 Program Unggulan Kementerian Agama, dan salah satunya adalah penguatan moderasi beragama.

"Penyuluh Agama harus memahami dengan baik apa itu moderasi beragama, jangan sampai ada salah paham", ungkap Kakanwil.

Dijelaskan oleh beliau, bahwasanya ajaran agama sudah sangat jelas dan lengkap tidak perlu dimoderasi lagi. Akan tetapi yang dimoderasi adalah cara kita beragama, bagaimana kita menempatkan diri di tengah-tengah, tidak ekstrim dan tidak radikal.

"Penyuluh harus mampu menyebarkan materi yang bernilai kasih sayang, mengemban pesan damai agar dapat memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama", tegas Kakanwil.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Bamag Sulut Pdt. Johan Manampiring, S.Th, Plt Kakankemenag Minsel Pdt. Djousye H.M Lauw, M.Th dan seluruh kepala seksi Bimas Kristen Kemenag se-Sulut. (Nn)


Baca Juga