Ikut Kompetisi Madrasah Sehat, MTsN 2 Bolmut Siap Menang

Kamis, 25 November 2021 18:45 Wita.

BOLMUT—Suasana Ruangan Dewan Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (MTsN 2 Bolmut) Rabu (24/11) terlihat ngejreng. Jika biasanya area dengan ukuran 7 X 8 meter persegi itu hanya terlihat biasa-biasa saja, namun kali ini nampak cukup mentereng, dengan penataan yang oke punya. Tampilan menarik dan memesona ini ternyata bukan hanya tersaji pada ruang dewan guru semata. 

Ketika media tim humas mengitari Ruang Kelas Belajar (RKB) satu demi satu, ternyata juga disajikan pemandangan yang nyaris sama, yakni sistematisasi ruangan yang tertata rapi.

“Kami sengaja menata dan membenahi ruang kelas, ruang guru, dan ruang lainnya biar lebih menarik,” ungkap Kepala MTsN Bolmut, Udin Patilima. S.Ag.

Dikatakan Patilima, penataan ini juga dalam rangka Kompetisi Madrasah Sehat yang digagas Kemenag Kabupaten Bolmut sekaitan dengan perayaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76 tahun 2022.

Terkait hal tersebut, pembenahan juga dilakukan pada ketersediaan media pencegahan virus covid-19, seperti wastafel dan air bersih. Ketersediaan dan kelayakkan ruang Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dan Dapur Hidup, juga tak luput dari pembenahan.

“Intinya kami siap mengikuti lomba, dan siap menang,” tegas Patilima.

Sekira pukul 13.30 wita, Tim Penilai Lomba Madrasah Sehat tiba di Madrasah yang beralamat di bilangan Jl. Kemang Boroko Timur, dan langsung meninjau ketersediaan dan kelayakkan sarana dan pra sarana, yang disyaratkan dalam lomba.

Tim penilai teridiri dari: Kasie Pendis Burhan Sadjab, S.Sos; Koordinator Pengawas Rahmat Guhung, S.Ag; Nursia Radjaman, S.Pd; Astin Ahaya, SHi; dan Erpina Masuara, SH. (ana)  


Baca Juga