Nilai Perangkat Pembelajaran, Sri Hamdi Lakukan Supervisi di Sekolah

Selasa, 19 Oktober 2021 14:47 Wita.

BOLTIM - Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sri Mulatsi Hamdi S.Pd.I, melakukan supervisi perangkat pembelajaran kepada guru PAI SMP se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, yang kali ini jadwal SMP Negeri 1 Modayag Barat, Selasa (19/10).

Pengawas PAI, Sri Mulatsi Hamdi, kepada Humas Kemenag Boltim mengatakan bahwa supervisi perangkat pembelajaran merupakan diantaranya tugas seorang pengawas yang harus dilaksanakan. Dalam supervisi pembelajaran, ada 10 item  yang di supervisi, mulai dari Kalender Pendidikan, Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Pemetaan KD, Perhiitungan bulan, minggu dan hari efektif, RPP, Agenda Harian Guru, Jurnal, hingga Analisis hasil ulangan semester, ungkapnya.

Sri Mulatsi Hamdi menjelaskan bahwa supervisi perangkat pembelajaran dilaksanakan dalam rangka memberikan penilaian perangkat pembelajaran yang disusun guru PAI terutama yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

“Supervisi ini untuk mengukur dan menilai perangkat pembelejaran yang sudah di buat oleh guru PAI terutama yang sudah sertifikasi, sekaligus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada mereka,” jelasnya.

Sementera itu, Guru PAI SMP Negeri 1 Modayag Barat, Rita S. Balik, S.Pd.I, mengaku senang karena sudah di supervisi oleh Pengawas. “Alhamdulillah, bersyukur sudah di supervisi oleh Pengawas PAI. Dengan begitu, kita bisa mengetahui pada item mana kekurangan kita,” tutup Rita. (gan)


Baca Juga