Buka Kegiatan Workshop Tata Kelola Pasraman, Ini Pesan Kakanwil

Rabu, 13 Oktober 2021 23:02 Wita.

Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Bimbingan Masyarakat Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Workshop Tata Kelola Pasraman Hindu Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd didampingi Pembimas Hindu Nengah Kokog, S.Ag, M.Si membuka dan memberikan materi pada kegiatan tersebut. Dalam arahannya, Kakanwil meminta kepada semua peserta yang hadir untuk terus memperkuat wawasan kebangsaan dan moderasi beragama. 

"Bapak dan ibu sekalian adalah orang-orang yang dipercayakan untuk menglola pasraman dan punya pengaruh di kalangan anak-anak di pasraman di tengah masyarakat serta kalangan umat Hindu di Sulut. Saya berharap gelorakan terus wawasan kebangsaan dan moderasi beragama agar kerukunan dan harmoni hidup tetap lestari", ungkap mantan Kakanwil Kemenag Sulsel ini. 

Suami tercinta dari Hj. Rismayanti Anwar ini juga mengingatkan bahwa bulan November ada hajatan internasional dan nasional tentang kerukunan antarumat beragama dan Sulut dipercayakan sebagai tuan rumah.

"Jangan lupa, bulan November nanti ada hajatan internasional dan nasional tentang kerukunan antarumat beragama, mari kita tetap jaga dan lestarikan kerukunan dan harmoni hidup di tengah-tengah umat dan masyarakat kita. Sebagai tuan rumah yang baik, mari kita jaga sama-sama", pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Whiz Manado ini berlangsung selama 3 hari, 13-15 Oktober 2021 dan melibatkan 45 peserta.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam tata kelola pasraman, meningkatkan kualitas para pengelola pasraman dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan moderasi beragama para pengelola pasraman. (her) 

Humas


Baca Juga