Pejabat Kemenag Sangihe dan Kamad Ikuti Pembukaan KSM Secara Virtual

Sabtu, 18 September 2021 09:10 Wita.

Sangihe (Kemenag) - Pejabat Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kepala Madrasah mengikuti pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi di Hotel Novotel, Manado secara virtual di aula Kemenag Sangihe. Jumat, 17 September 2021.

Pejabat yang mengikuti upacara pembukaan KSM tingkat provinsi melalu virtual, yakni Kasi PHU Anwar Kondoalumang, Penyelenggara Bimas Katolik Julius Runtuwene, Penyelenggara Zakat Wakaf Muhammad Ali Lintuhaseng dan Kepala Madrasah serta para siswa peserta KSM yang lolos di tingkat kabupaten.

Kasi PHU Anwar Kondoalumang mengatakan ajang KSM tingkat provinsi ini semoga dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Juara di kabupaten akan menjadi peserta mewakili Kabupaten Sangihe pada ajang provinsi.

"Untuk meningkatkan mutu pendiikan, KSM sebagai even untuk meningkatkan kualitas output madrasah, di mana KSM dapat mendorong siswa tidak hanya menguasai ilmu agama, namun juga sains dan teknologi," jelasnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang akan berlaga di hajatan bergengsi ini untuk menguatkan tekad dan niat serta dpat menghadapi kompetensi dengan baik.

"Kuatkan tekad atau niat bahwa kita harus menggunakan akal yang diberikan Allah dengan seabik-baiknya. Kita mampu memproyeksikan kemampuan yang diberikan Tuhan sebagai khalifah di muka bumi, seperti akal dan hati. Jadi, keduanya digunakan untuk berpikir dan berdzikir," pungkasnya. (arfa)


Baca Juga