Monitoring PTM di Minahasa, Sakamole Ingatkan Terapkan Prokes Ketat

Selasa, 14 September 2021 19:40 Wita.

Minahasa (Kemenag) --- Selasa, 14/09/21, Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut menggelar monitoring pelaksanaan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kab. Mianahasa, tepatnya di MTsN 1 Minahasa.

Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag Sulut Nasri Sakamole mengatakan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan di masa PPKM level 3 merupakan "uji coba" bagi seluruh RA/Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama. Penerapan protokol kesehatan ketat merupakan inti kegiatan monitoring kali ini. 

Menurutnya, kesehatan peserta didik dan guru serta tenaga kependidikan di RA/Madrasah jauh lebih penting, mengingat resiko penularan covid-19 sampai dengan saat ini masih terjadi, penerapan protokol kesehatan ketat wajib diterapakan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

Pembatasan kehadiran siswa maupun guru lewat WFH/WFO harus diperhatikan minimal 25% sampai 35% dari jumlah siswa maupun guru yang hadir ketika pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan. Kegiatan PTM ini menurut beliau akan dihentikan jika terjadi kasus penularan covid1-9.

Pengaturan jadwal pelajaran harus tetap memperhitungkan jumlah guru yang masuk, masuk dan keluar siswa harus dijaga untuk menghindari kerumunan yang terjadi dalam rangka mencegah penularan covid-19. Di akhir kegiatan, beliau menyempatkan diri memantau pelaksanaan gladi bersih pelaksnaan ANBK yang hari ini sudah masuk hari kedua pelaksanaan kegiatan tersebut. (sony)


Baca Juga