Terima Kunjungan Ketua KPU Bolmut, Basri Siap Tanda Tangani MoU

Senin, 13 September 2021 16:21 Wita.

BOLMUT- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Basri Saenong menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut, Djunaidi Harundja bertempat di ruang rapatnya, Senin (13/9).

Kunjungan Ketua KPU Bolmut bersama Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rita Darondo beserta Kasubbag Tekhnis dan Hubmas, Fanny Ake dalam rangka menjalin koordinasi dan kerjasama sebagai upaya meningkatkan dan membangun kesadaran berpolitik masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah Kabupaten Bolmut tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU mengingat cukup banyaknya kalangan yang terkait dengan Kementerian Agama tersebut, seperti tokoh/pemuka agama, penyuluh agama, guru dan peserta didik pada sekolah agama. 

Basri menyambut baik tawaran kerjasama tersebut. Baginya hal itu mempermudah Instansi KPU menyentuh berbagai kalangan yang mungkin kurang terkoordinir oleh petugas, dengan membantu memperluas informasi serta memberikan edukasi pemilu terkait dengan tahapan pemilihan kepada masyarakat, utamanya kepada pemilih pemula.

Untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama itu, Kepala Kantor meminta agar ketua KPU menindaklanjuti pembicaraan tersebut secepatnya dengan membuat Nota Kesepahaman atau MoU antara KPU dan Kemenag Bolmut sebagai bukti administrasi untuk Kemenag Bolmut dalam mengambil bagian.

Dikatakan oleh orang nomor satu di Kemenag Bolmut tersebut, dengan adanya MoU akan diupayakan pada beberapa kegiatan Kemenag Bolmut nantinya, baik pada penyuluhan keagamaan, pendidikan dan sebagainya akan diselipkan dengan sosialisasi terkait edukasi pemilu. (val)


Baca Juga