Hadiri Workshop Kerukunan dan Toleransi, Ini Yang Diingatkan Kakanwil

Sabtu, 12 Juni 2021 11:14 Wita.

Manado (Kanwil Kemenag Sulut) --- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara menggelar Workshop Kerukunan dan Toleransi serta Pelantikan Kader Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Aula SMAN 9 Manado, Sabtu, 12 Juni 2021.

Kakanwil Kemenag Sulut H. Anwar Abubakar hadir dan didaulat untuk memberikan sambutan dalam kegiatan ini. Kakanwil mengingatkan bahwa semua agama diturunkan dan diberikan oleh Tuhan kepada manusia untuk mengatur kehidupan manusia menjadi lebih baik, bukan sebaliknya. Agama diberikan Tuhan sebagai rahmat bagi manusia dan alam semesta.

"Tuhan menurunkan agama untuk mengatur kehidupan umat manusia menjadi lebih baik; oleh karena itu tidak boleh menjadikan agama sebagai alasan untuk merusak apapun, baik dalam relasi dengan Tuhan, sesama manusia dan semesta itu" ujar Kakanwil. 

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun Jaringan Toleransi" ini dirangkaikan dengan Pelantikan Kader Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Utara oleh Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa.

Hadir dalam kegiatan ini Kaban Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow, Kepala Sekolah SMAN 9 Meidy R. Tungkagi dan ikut mendampingi Kakanwil Kemenag Sulut dalam kegiatan ini Kasubbag Ummas Hartono Bawenti. (her)

 


Baca Juga