Pakaya Gelar Pertemuan Bersama Ormas Islam dan LPTQ

Jumat, 11 Juni 2021 17:08 Wita.

Sangihe (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Tavip S. Pakaya didampingi Kasi Bimas Islam Drs. Abdul Halim Gabriel menggelar pertemuan dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di aula Kantor Kemenag Sangihe, Jumat (11/6/2021).

Agenda pembicaraan dalam pertemuan tersebut mengenai ealisasi pemberian bantuan kepada Ormas Islam dan LPTQ di Kepulauan Sangihe melalu Program Bantuan Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pemberian bantuan dengan tujuan untuk menunjang opersional Ormas Islam dan LPTQ.

Terdapat lima Oas Islam dan satu Lembaga PTQ yang menerima bantuan, yakni PCNU, PD Muhammadiyah, PC Muslimat NU, Badan Wakaf Indonesia, Dewan Masjid dan LPTQ Kabupaten Sangihe.

Pakaya dalam arahannya mengatakan bahwa pemberian bantuan seperti ini yang paling utama adalah laporan penggunaan dana bantuan.

"Laporan sebagai indikator utama tidak ada laporan,maka dana tidak bisa disalurkan", ungkap Pakaya.

Pakaya juga menambahlan bahwa awal untuk pencairan bantuan segera buatkan proposal dari masing-masing Ormas dan LPTQ. Bila dana sudah disalurkan, jangan lupa membuat laporan penggunaan dana bantuan dengan sebaik-baiknya. Dana yang diberikan dalam jumlah kecil agar lebih mudah dipertanggung jawabkan ketimbang dana dalam jumlah besar.

Harapan beliau semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Ormaas dan LPTQ dan digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. (arfa)


Baca Juga