Bonde Terima SK Perpanjangan Izin Operasional RA dan Madrasah

Jumat, 11 Juni 2021 16:54 Wita.

BOLMONG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs H Muhtar G Bonde menerima SK Perpanjangan Izin Operasional RA dan Madrasah swasta untuk wilayah Bolmong, Jumat (11/6) di MTsN 2 Mopuya, Dumoga Utara.

SK tersebut diserahkan Kabid Pendis Kanwil Kemenag Sulut diwakili Kasie Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Alex K Usman MPd.

Perpanjangan ijin operasional madrasah akan memudahkan madrasah untuk mengurus administrasi ataupun proses belajar mengajar.

Sejumlah operator madrasah juga hadir dalam rangka pendampingan dan penginputan data sarana prasarana (sarpras) madrasah.

Pendampingan dan penginputan data sarpras pada madrasah ini dipandu staf Pendis Kanwil, Hertin Mu’mina, untuk mempermudah operator madrasah dalam pengelolaan aplikasi sarpras.

Ketersediaan data sarpras yang lengkap akan memudahkan madrasah untuk memperoleh bantuan/pengadaan sarana prasarana jika dilakukan sesuai dengan ketentuan.

Kasie Pendidikan Madrasah Kemenag Bolmong, Ibrahim Gani, mengatakan pemutakhiran data sarpras madrasah akan menjadi sumber informasi yang akurat pada satu daerah/kabupaten jika sewaktu-waktu diperlukan.

Terinformasi, kegiatan tersebut dihadiri sejumlah kepala madrasah negeri dan swasta serta operator madrasah. (dek)


Baca Juga