KUA Djefri Koe Berikan Bimbingan Rohani di Polres Boltim

Kamis, 10 Juni 2021 16:30 Wita.

BOLTIM - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tutuyan Drs. H. Djefri Koe menghadiri dan memberikan bimbingan rohani dan mental di Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (10/06).

Kegiatan bimbingan rohani ini merupakan kerjasama antara Kementerian Agama dan Polres Boltim yang dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Kamis pagi. Adapun pemateri diambil dari Kementerian Agama secara bergilir mulai dari Kepala Seksi, Kepala KUA, serta Penyuluh Agama Islam, dengan materi yang ringan untuk diterima.

Kepala KUA Djefri Koe dalam materinya menyampaikan tentang adab-adab masuk kamar mandi serta buang hajat. Djefri mengatakan bahwa sebelum masuk dan keluar kamar mandi kita dianjurkan untuk berdoa agar terhindar dari godaan setan.

Lebih lanjut, kata Djefri ada beberapa adab yang perlu kita perhatikan ketika masuk ke kamar mandi atau toilet.

“Jika masuk ke kamar mandi hendaklah dahulukan kaki kiri, membaca basmalah dan doa ketika masuk kamar mandi, tidak membawa benda yang berisi nama Allah atau kalimat Alquran, ketika di dalam kamar mandi tidak diperbolehkan untuk berbicara atau bernyanyi dan ketika di dalam kamar mandi, dilarang membaca atau membawa ayat-ayat Al-qur’an dalam bentuk apapun,” jelas Koe.

Acara bimbingan rohani ini dilaksanakan di musholah Polres Kabupaten Boltim dan dihadiri oleh Kepala Polres Boltim, serta jajarannya. (gan)


Baca Juga