KUA Tahuna Gelar Akad Nikah di Kantor

Kamis, 10 Juni 2021 14:50 Wita.

Sangihe (Kemenag) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tahuna  Drs. Alwakif Soleman menggelar akad nikah dua pasang calon suami istri di Kantor KUA Kecamatan Tahuna, Kamis (10/6).

Dua pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di Kantor KUA  Tahuna pada pukul 10.00 wita adalah Abdulrahman bin Dahlan dengan Andini Patricia Makaudis binti Kres Makaudis dan pasangan yang melangsungkan pernikahan pada pukul 14.00 adalah Michail Octavianus Budiman dengan Mingchi Towalu.

Kepala KUA Kecamatan Tahuna Drs. Alwakif Soleman dalam nasihat perkawinannya menyampaikan bahwa nikah adalah ibadah, maka perlu menjaga kesuciannya. Dalam perjalanan biduk rumah tangga tidak terlepas dari masaalah, untuk itu harus dipecahkan secara bersama-sama atau mencari solusi pemecahannya.

"Pelaksanaan nikah di KUA atau di jam kerja tidak dikenakan biaya atau gratis, kalau nikah di luar KUA atau luar jam kerja, maka dikenakan biaya nikah,"ungkap Soleman.

Soleman juga mengatakan pendaftaran nikah kedua calon mempelai harus penuhi syaratnya, yakni menyiapakan dokumen, periksa berkas atau dokumen oleh petugas KUA, mengikuti bimbingan perkawinan oleh petugas KUA, biaya nikah dan pelaksanaan  akad nikah. Proses ini harus diikuti oleh calon pasangan suami istri. (arfa)


Baca Juga