Abdul Syukur Wakili Kepala Kantor Hadiri Rakor Virtual Yang Dipimpin Mendagri

Selasa, 04 Mei 2021 14:54 Wita.

BOLTIM – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Abdul Syukur S.Pd, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur menghadiri Rapat Kordinasi Tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid 19 di Daerah secara virtual di Ruang Sekda Boltim, Senin (03/05).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian ini juga diikuti oleh tingkat menteri serta Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) se-Indonesia.

Kepala Subbag TU Abdul Syukur menjelaskan tujuan dari rakor ini untuk kordinasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi kasus ledakan Covid-19 di Indonesia khususnya pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Mudik Lebaran tahun ini.

“Tujuannya untuk koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya pada saat Idul Fitri dan Mudik lebaran 1442 H tahun ini,” jelas Syukur.

Lebih lanjut, Abdul Syukur mengatakan bahwa, Presiden RI melalui Mendagri menyampaikan pesan untuk terus melakukan penekanan agar penanganan Covid-19 jangan sampai kendor dan harus belajar dari kasus India dimana terjadinya ledakan tsunami Covid-19 yang sangat luar biasa.

Abdul Syukur juga menambahkan, Kementerian Agama Kab. Boltim terus berupaya mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Menteri Agama nomor 04 Tahun 2021 kepada masyarakat baik melewati KUA Kecamatan, para Penyuluh Agama, serta para Guru baik Madrasah maupun PAI. (gan)

 


Baca Juga