MTsN 1 Kota Kotamobagu Raih Juara 1 Tari Kreasi Muslim

Kamis, 08 April 2021 16:04 Wita.

Kotamobagu (Kemenag) – Tari Kreasi Muslim Moyokapit MTs Negeri 1 Kota Kotamobagu yang beranggotakan 6 siswi ini kembali meraih prestasi Juara 1 Cabang Kreasi Seni Daerah Nuansa Muslim Tingkat Provinsi di Festival Ekonomi Syariah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Utara yang diselenggarakan awal April 2021. Dua tahun sebelumnya, Group Tari ini juga toreh prestasi Juara 1 Fesyar Tingkat Indonesia Timur yang tampil mewakili Sulut di Banjarmasin. Mereka adalah

Intan Safitri Mokodompit, S.Pd selaku Kepala MTsN 1 Kota Kotamobagu mengaku puas dan bangga akan hasil yang diperoleh siswi mereka, tak tanggung – tanggung demi hasil yang baik sekolah ini merangkul pelatih profesional Erlan F. Mokodongan untuk mendampingi mereka dalam berlatih seni tari khususnya, terutama dipersiapkan menjelang ajang – ajang bergengsi seperti Fesyar BI dan yang sama bergengsinya pada FLS2N yang biasanya dilaksanakan Diknas nanti.

Adapun khusus kegiatan sanggar tari ini yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, untuk teknis gerak tari dan sebagainya dibimbing langsung oleh senior atau kakak kelas aktif yang memang bergelut di eskul tari ini dan tentunya tak lepas dari pantauan pelatih tari Erlan dan Pembina Ibu Mega Anjasari Manangin, Ibu Pratiwi Anggraini Korompot juga semua Guru yang telah mendukung kegiatan eskul yang ada di Madrasah ini.

Tak hanya itu, cabang perlombaan lain juga mampu menoreh prestasi di Tingkat Provinsi, Ratu Anugrah Balqis Montol Mendapatkan Juara 1 Kata Sabuk Cokelat Putri Tingkat SMP, Juara 1 Kumite 40 KG Sabuk Cokelat Putri Tingkat SMP Pada Kejuaraan Festival Nasional Karate ESA Unggul Cup II Virtual Open & Festival, lomba mengarang yang diselenggarakan Balai Bahasa Prov. Sulawesi Utara peroleh juara 1 atas nama Atiah Imban tahun 2021.

Diketahui setiap tahun ajaran baru sekolah ini merekrut siswa siswi yang serius mengikuti semua jenis ekstra kurikules yang ada di MTsN 1 disesuaikan dengan bakat dan kemauan setiap siswa/I tersebut seperti ekskul seni yang terdiri dari tari, vocal, hadra, kasidah, Nasyid, juga ada cabang lain seperti Pencak Silat, Karate, Pramuka, English Class, Arabic Class, Badminton dan cabang olahraga lainnya. Akan tetapi semua jenis Eskul ini hanya dikhususkan untuk anak kelas 7 dan 8 mengingat kelas 9 fokus sebagai kelas ujian.

Intan juga berharap kedepannya para murid terus menoreh prestasi yang lebih tinggi atau minimal mempertahankan prestasi yang ada sesuai dengan kemampuan dan usaha maksimal yang sudah dilakukan. Beliau juga menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi dalam bentuk dukungan dan support dari Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu Hi. Saiful Bongso, M.Pd.I, Pembina dan Pelatih semua Eskul,juga semua Guru MTsN 1 KTG, orang tua murid terutama bagi anak didik yang sudah mempersiapkan diri mereka dalam kegiatan Eskul bahkan sampai menorehkan beberapa prestasi untuk Sekolah ini. (Tw)


Baca Juga