Hadiri Prosesi Pemakaman Alm. Najip Zakaria, Abdullah Beberkan Dedikasi Almarhum

Selasa, 23 Februari 2021 17:34 Wita.

BOLMUT - Hari ini, Selasa (23/2), Para Pejabat Pengawas dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menghadiri prosesi pemakaman Almarhum Najip Zakaria, S.Kom, sekira pukul 10.00 Wita, di kediaman Almarhum desa Tombolang, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmut.

Diketahui, almarhum adalah salah satu ASN terbaik yang dimiliki Kantor Kemenag Bolmut sebelum dimutasikan ke Kantor Kemenag Kota Kotamobagu.

Semasa mengabdikan diri sebagai ASN dalam kurun waktu delapan tahun sejak terangkat 2010 hingga dimutasikan di tahun 2018, amarhum memberikan kontribusi luar biasa untuk Kantor Kemenag Bolmut. Berkat keuletan serta disipilinnya, Kantor Kemenag Bolmut beberapa kali meraih penghargaan dalam pengelolaan laporan keuangan.

Hal itu dibeberkan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Hi. Abdullah Diu, S.Ag, M.Pd yang turut serta hadir pada pemakaman almarhum.

Hal senada juga diutarakan oleh pensiunan Kepala Kantor Kemenag Bolmut periode 2013 - 2018, Hi. Sulaeman Ambah, S.Ag.

Lewat akun facebooknya, pensiunan Kepala Kantor itu menuliskan, semenjak menjabat Kepala Kantor dirinya menugaskan almarhum sebagai operator yang mengatur segala seluk beluk keuangan di KPPN Kotamobagu. Berkat kecekatan, kecakapan, serta kecepatan langkah almarhum, Kantor Kemenag Bolmut berulang kali meraih penghargaan atas prestasi dalam pengelolaan laporan keuangan yang baik.

Kesaksian yang sama juga dituturkan oleh Kepala Kemenag kota Kotamobagu, H. Syaiful Wongso, M.Pd saat menyampaikan sambutan keluarga serta mewakili Kemenag Kota Kotamobagu dan Kemenag Bolmut. 

Dikatakan bahwa almarhum Najip Zakaria adalah sosok ASN yang penuh tanggung jawab atas tugas yang diembannya baik semasa di Kemenag Bolmut maupun di Kemenag Kota Kotamobagu sehingga beberapa kali menorehkan prestasi di bidang pengelolaan dan pelaporan keuangan. 

Atas nama Keluarga Besar Kemenag Bolmut, kepada keluarga yang ditinggalkan, Abdullah mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Najip ke pangkuan Sang Ilahi Robbi.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan almarhum, semoga menjadikan amal jariyah untuknya di alam akhirat. 

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu serta jajaran ASN Kemenag Kota Kotamobagu. (val)


Baca Juga