Tilaar Buka PDWK Kemenag Minsel

Senin, 22 Februari 2021 20:00 Wita.

Amurang (Kemenag) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan kunjugan dari Balai Diklat Keagamaan Manado untuk melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PWDK) Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kementerian Agama tahun 2021 yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Februari 2021 yang bertempat di Sekolah SMP Negeri 1 Amurang dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Kepala Kantor Kemenag Minsel Johni Tilaar, S. Th, M. Si membuka secara resmi pelatihan tersebut dan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih untuk kesekian kalinya penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini."rasa bangga buat balai diklat keagamaan manado yang selalu datang ke minsel membawa ole-ole ilmu pengetahuan".tuturnya  

lebih lanjut Tilaar menekankan selama mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengerti dan memahami penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah sehingga dapat menyusun suatu laporan yang akuntabel yang dapat menjadi tolak ukur penilaian sebuah organisasi pemerintahan. kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan harus dibuatkan dokumentasinya disertakan bukti-bukti fisik yang berguna untuk menunjang pembuatan laporan lakip." Untuk itu, lima hari kedepan kiranya peserta mempunyai kemampuan dalam menyusun laporan kinerja secara benar, nantinya akan mampu meningkatkan nilai akuntabilitas dan kinerja Kemenag Minsel."sahutnya.

Sementara itu Kepala Balai Diklat Keagamaan Manado yang diwakili Widyaiswara Jihan Bachmid, M. Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyusunan laporan kinerja bertujuan meningkatkan kualitas, pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan profesionalisme ASN dalam melaksanakan berbagai kebijakan pemerintah tentang laporan kinerja. ditambahkan pula bahwa kegiatan ini sasarannya adalah mewujudkan ASN yang berkualitas, mempunyai pengetahuan, keahlian dan ketrampilan dalam melaksanakan berbagai kebijakan pemerintah tentang laporan kinerja dan yang mampu menyusun laporan kinerja.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Kantor Kemenag Minsel Johni Tilaar, S. Th, M. Si, Kepala Seksi Bimas Kristen Pdt. Djousye Lauw, Kepala Seksi Bimas Islam H.Purwoto, SH, Widyaiswara Andi Rahman Giu MM dan Eka Hartaty Lamusu M.AP, Panitia Pelakasana dari Balai Diklat Keagamaan Manado dan seluruh peserta diklat.

Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Kegamaan Manado terbagi atas 2 kegiatan yaitu Teknis Pemyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) untuk tenaga administrasi dan Pelatihan Metodologi Pembelajaran bagi guru-guru. (dyt) 


Baca Juga