MTsN 1 Boltim Gelar Bimtek Penyusunan Soal Berbasis HOTS

Senin, 22 Februari 2021 15:48 Wita.

BOLTIM - Bertempat di salah satu ruang kelas, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur menggelar kegiatan BimTek Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill) Tahun Pelajaran 2020/2021, Sabtu (20/02). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Santy Isa S.Pd ini menghadirkan pemateri Dr.Muhammad Anwar S.Pd M.Pd.

Kepala Madrasah Santy Isa saat di konfirmasi mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk mengimplementasikan KMA Nomor 752 serta mengembangkan kemampuan guru dalam menyusun soal HOTS.

“Tujuan kegiatan ini mengimplementasikan KMA Nomor 752 tahun 2021, tentang POS dan Juknis pelaksanaan Ujian Madrasah serta memberi ruang kepada guru utk menggali serta mengembangkan kemampuan terutama dalam menyusun soal HOTS,” ucap Santy yang juga memberikan materi terkait POS dan Juknis UM.

Santy berharap dengan kegiatan ini, guru akan mampu mengembangkan kompetensi atau kemampuan diri agar mmpu menerapkan apa yang diperoleh pada kegiatan ini.

“Terimakasih kepada Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendis Kemenag Boltim, atas supportnya yang luar biasa, yang selalu memberi ruang kepada kami untuk selalu berbenah dan memperbaiki kualitas pendidikan di madrasah,” tutup Santy.

Adapun peserta Bimtek Penyusunan soal UM berbasis HOTS dari MTs N 1 Boltim, MTs N 2 Boltim, MTs N 3 Boltim dan MA Babul Khair Bogkudai. (gan)


Baca Juga