Pimpin Rapat Internal, Bonde : Kita Harus Betul-Betul Kerja

Rabu, 27 Januari 2021 12:06 Wita.

Bolmong (Kemenag) – Pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow mengikuti Rapat kerja internal dengan Kepala Kantor, Rabu (27/1).

Mengawali rapat, Drs H Muhtar Bonde selaku Kepala Kantor menjelaskan tujuan rapat untuk menyatukan visi dan kinerja di tahun 2021.

Dalam mengelola anggaran dan kegiatan di tahun 2021, seluruh pejabat pengelola terutama Kepala seksi dan PPK diminta berkaca pada anggaran 2020.

Persoalan yang ditemui selama tahun 2020 dalam mengelola anggaran dan merealisasikan kegiatan harus dipetakan dan dievaluasi agar di tahun 2021 tidak menemui kendala yang sama.

“Kesalahan dalam pencairan anggaran seperti salah akun, salah suplier, atau hal lain yang menghambat realisasi kegiatan harus diminimalisir. Kita harus betul-betul kerja kali ini,” ujar Kepala Kantor.

Ia mengingatkan, pemangku jabatan terkait agar bertanggungjawab penuh terhadap program kerja yang tertuang dalam DIPA dan RKA masing-masing.

“Anda harus paham betul tugas dan tanggungjawab masing-masing. Kepala seksi dan PPK harus mengerti apa yang dikerjakan sejak perencaanaan hingga pelaporan,” cetusnya.

Bonde juga mengimbau penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Anggaran/Kegiatan di tahun 2020 dilakukan secara lengkap dan terperinci, sesuai prinsip akuntabilitas. (dek)


Baca Juga